Retret Alone With God Online:
A Half-Day Alone with God Retret Online #dirumahaja

/ Juni 5, 2020/ Berita, Graduate Center/ 0 comments

Pandemi Covid-19 yang muncul dan menyebar dalam waktu relatif singkat memengaruhi berbagai perencanaan dalam pelayanan, termasuk rencana pelaksanaan Retret Alone With God tahun ini. Setelah menggumulkan bersama, panitia akhirnya memutuskan untuk tetap menyelenggarakan retret, namun secara online. Ini adalah pengalaman pertama bagi peserta maupun panitia. Tentu saja, suasana dan kualitas retret di rumah sangat berbeda jika dibandingkan dengan di lokasi retret yang biasanya dipilih dan dikhususkan untuk berkontemplasi. Tetapi di sisi lain, retret online ini menolong peserta untuk memiliki waktu-waktu pribadi bersama Allah.

Retret online ini juga dapat menjangkau lebih banyak peserta. Apabila Retret AWG biasanya hanya dapat melayani maksimal 70 orang karena keterbatasan tempat, retret AWG secara online kali ini bisa menjangkau lebih banyak orang. Ada 437 orang yang menjadi peserta, atau lebih dari enam kali lipat dari biasanya. Dalam sesi sharing, banyak peserta menyatakan bahwa mereka mengalami banyak pergumulan dalam pandemi ini, dan Retret AWG menolong mereka untuk tetap percaya pekerjaan Tuhan dan bahwa Tuhan tidak pernah jauh. Sesi ini juga berlangsung dinamis, karena peserta saling berbagi dan saling menguatkan.

A Half-Day AWG Retret Online #dirumahaja berikutnya akan diselenggarakan pada tanggal 18 Juni 2020. Untuk informasi dan pendaftaran, silakan menghubungi Sekretariat Graduate Center di nomor 0821-6298-5195 (Selda).

Share this Post

Tinggalkan Balasan