Paskah Perkantas Kalimantan Tengah:
Berbagi Kasih di Tengah Krisis

/ Juni 5, 2020/ Berita, Kabar Pelayanan Daerah/ 0 comments

Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus menjamin kemenangan orang percaya atas dosa. Oleh iman kepada Tuhan Yesus dan pimpinan Roh Kudus, orang percaya dimampukan untuk melakukan pekerjaan yang baik. Namun pada kenyataannya, banyak orang percaya yang mengalami kesulitan dan putus asa karena berbagai permasalahan. Banyak yang lupa, bahwa Tuhan telah memberikan kita kekuatan untuk menang oleh anugerah-Nya.

Ini terjadi terutama di tengah krisis akibat pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh hampir seluruh warga di dunia, termasuk di Indonesia. Sekolah dan kampus diliburkan, aktivitas perekonomian terbatas, pelayanan kesehatan menjadi berisiko, dan aktivitas sosial terganggu. Tentu hal ini dapat membuat banyak orang merasa depresi dan putus asa.

Secara khusus di Palangkaraya, yang ikut merasakan dampak dari pembatasan sosial untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19 adalah mahasiswa perantauan, yang jauh dari keluarga, buruh yang terkena PHK, dan orang-orang terdampak lainnya. Dalam kondisi seperti ini, Perkantas Kalimantan Tengah hadir bagi mereka melalui kegiatan Paskah Perkantas Kalteng, yang dilakukan dengan cara berbagi kasih dan kepedulian menyediakan bantuan kesehatan berupa masker nonmedis, vitamin, dan bahan makanan bagi 100 adik-adik mahasiswa di Palangkaraya pada tanggal 19 April 2020 dan kepada 100 buruh lepas yang terkena PHK pada tanggal 3 Mei 2020.

Kiranya tidak hanya melalui Paskah saja kita berbagi kasih kepada sesama, namun juga kita bisa terus menyatakan kasih Kristus melalui setiap kata, perbuatan, dan karya kita kepada sesama. Soli Deo Gloria.

Share this Post

Tinggalkan Balasan