Graduate Center Perkantas:
Menjadi Kabar Baik Bagi Indonesia

/ April 8, 2020/ Berita, Graduate Center/ 0 comments

Puji syukur kepada Bapa yang Empunya pelayanan alumni di Indonesia atas pimpinan dan penyertaan-Nya atas pelayanan Graduate Center (GC) Perkantas hingga saat ini. Di tahun 2020 ini, telah dibentuk kepengurusan periode 2020-2022, dengan susunan sebagai berikut:

Ketua:
Essy Adelina

Divisi Equipping:
Essy Adelina

Divisi Networking:
Arwin Soelaksono,
Junicke Siahaan,
Pratiwi Febry,
Victor Prahara,
Fernandez Hutagalung

Professional Group Pendidikan (Guru):
Prapti Sekarmadidjaja,
Frida Hutagalung,
Herry Simarmata,
Suvenny Purba

Profesional Grup Dosen:
Togu Manurung,
Joni Welman Simatupang

Strategic Partners Internal
Bisnis:
Philip Hutapea,
Pahala Simanjuntak

Gereja:
Budi Santoso

WIN: Gardini Eveline, Abigail Panjaitan

AWG: Abigail Panjaitan

Staf Koordinator Pelayanan Alumni Nasional:
Lina Kristo

Sekretariat:
Essy Adelina
Kry Selda Purba,
Lina Kristo
Pratiwi Febry

Adapun visi pelayanan Graduate Center sesuai dengan Master Plan Pelayanan Perkantas (MP3) terbaru adalah “Alumni menjadi kabar baik bagi Indonesia”.

Setelah serangkaian diskusi dengan beberapa staf senior dan alumni, semakin jelas terlihat keunikan PAK yang bersifat fellowship (pembinaan) dan kegerakan (inkubasi gerakan misi alumni). Perjalanan pelayanan Perkantas yang hampir memasuki usia 50 tahun telah menghasilkan alumni yang mengerjakan pembaharuan (restoration), baik melalui profesi, atau kegerakan misi holistik. Oleh karenanya, jaringan (networking) antaralumni perlu diperkuat agar semakin luas, menjadi kabar baik bagi Indonesia.

Atas dasar pemikiran tersebut, yang akan menjadi fokus pelayanan kepengurusan GC ke depan ada dua hal, yakni memperlengkapi (equipping) PAK di daerah agar memiliki ketajaman keunikan fellowship (pembinaan) dan kegerakan (inkubasi), dan membangun sistem networking antaralumni yang bermisi dalam profesi dan alumni yang terlibat dalam kegerakan misi holistik.

Dalam pelayanan ke depan, GC akan mengembangkan strategic partnership, baik secara internal maupun secara eksternal, sehingga visi alumni menjadi kabar baik bagi Indonesia dapat terwujud. Kiranya pelayanan GC khususnya dan pelayanan alumni pada umumnya makin diperlengkapi untuk menjadi berkat bagi negeri ini, khusus di masa-masa pandemi seperti sekarang. Amin.

Share this Post

Tinggalkan Balasan