Pelayanan Perkantas Medan:
Belajar Taat Mendengarkan dan Mengerjakan Panggilan

Syukur bagi Allah yang telah memulai dan menyertai perjalanan pelayanan Perkantas di Medan hingga saat ini. Pandemi cukup mengganggu gerak pelayanan di Medan. Banyak perencanaan pelayanan yang harus diubah oleh karenanya. Namun di sisi lain, melalui kondisi ini, semua diajarkan untuk melihat kembali pelayanan yang telah dikerjakan, sudahkah pelayanan itu memuliakan nama Tuhan, dimana Tuhan semakin besar dan hamba-hamba-Nya semakin kecil? Kiranya Tuhan menolong kita semua untuk mengerjakan pelayanan yang sesuai dengan kerinduan-Nya.

Puji syukur kepada Tuhan, pada tanggal 5 Juli 2020 lalu, dilangsungkan Ibadah HUT ke-49 Perkantas Nasional dan HUT ke-32 Perkantas Sumbagut secara daring di saluran YouTube Perkantas Medan. Tema yang diambil adalah, “Panggilan Makedonia” dengan Drs. Tiopan Manihuruk, M.Th. sebagai pembicara. Peserta dibukakan dan diajak bersama-sama belajar untuk taat mendengarkan dan mengerjakan panggilan Tuhan. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Pemimpin Cabang (PC) dan Badan Pengurus Cabang (BPC) Perkantas Sumut. Doakan agar PC dan BPC yang baru dapat mengerjakan tugas dan tanggung jawab dengan baik untuk kemuliaan Tuhan.

Mari berdoa untuk setiap pendampingan yang dilakukan secara daring oleh seluruh komponen Perkantas Sumbagut, agar kiranya dapat menghasilkan murid yang kualitas sesuai dengan visi Perkantas. Mari bersyukur untuk Jam Doa Komponen Perkantas Medan dengan tema “Aku, Tuhan dan Krisisku” yang diikuti oleh komponen dan sahabat Perkantas pada tanggal 12 Juli 2020.

Mari bersyukur pula untuk Tim Peduli Pasih Perkantas Medan dan Tim Task Force Perkantas Sumbagut yang terus berkerja sampai saat ini untuk menolong para profesional medis, mahasiswa dan alumni yang terdampak pandemi. Sampai saat ini, Tim Peduli Pasih Perkantas Medan masih mendukung 8 mahasiswa dan alumni. Dari 11 orang yang tadinya didukung, dua orang sudah pulang kampung dan satu orang lagi sudah mendapatkan pekerjaan. Puji Tuhan. Doakan Tim Peduli Pasih Perkantas Medan dan Tim Task Force Perkantas Sumbagut, agar setiap orang yang terlibat tetap semangat dan bersuka cita mengerjakan pelayanan ini.

Perkantas Medan juga mengucap syukur kepada Tuhan karena telah menghadirkan tim baru dalam staf Perkantas Medan, yaitu Ardi Ginting. Doakan agar Ardi yang sedang dalam proses mentoring saat ini semakin diperlengkapi dalam mengerjakan pelayanannya.

Tinggalkan Balasan

Translate »