Traveling Triawan ke Padang:
“Dicipta untuk Berkarya”

admin/ Juni 4, 2014/ Berita

Pada tanggal 22-23 Februari 2014, Triawan melayani Retreat Pembinaan Iman Pemuda Mahasiswa Kristen Sumbar-Riau di Anai Golf & Mountain Resort, Lembah Anai Pariaman. Acara tersebut merupakan hasil kerjasama Perkantas Padang dan PT Bank Negara Indonesia, Tbk. Mengangkat tema “Dicipta untuk Berkarya”, perhelatan ini diikuti oleh utusan pemuda gereja dan mahasiswa dari kota Padang dan Pekanbaru.
Rangkaian acara sepanjang retreat dibagi ke dalam 4 sesi. Puji Tuhan, peserta sangat menikmati rangkaian acara selama dua hari ini. Melalui pemaparan materi dan khotbah dalam retreat, peserta diingatkan tentang apa yang menjadi tantangan generasi muda Kristen dan bagaimana kondisi generasi muda Kristen di zaman ini yang hampir kehilangan jati diri sebagai pengikut Kristus. Melalui pembahasan firman dari Efesus 2:1-10, peserta juga kembali diingatkan bahwa tujuan semula Tuhan menciptakan dan menebus manusia adalah untuk melakukan pekerjaan baik bagi Tuhan dan bagi sesama. Karena itu peserta, sebagai orang yang telah dicipta dan ditebus Allah, didorong untuk berkarya bagi Allah dan bagi sesama. Dan, satu-satunya cara agar pemuda dapat berkarya bagi Allah adalah dengan hidup di dalam Allah dan memiliki kerohanian yang utuh di hadapan Allah.
Pada retreat ini, peserta juga dibukakan tentang kondisi bangsa Indonesia saat ini dan bagaimana peran pemuda/i Kristen. Doakan agar kiranya apa yang telah disampaikan di dalam acara ini tidak berlalu begitu saja, melainkan memberi dampak baik bagi kehidupan setiap peserta, bagi gereja, serta bagi kota Padang dan Pekanbaru.
Malam hari usai retreat, ada momen sharing dan diskusi antara Badan Pengurus Perwakilan (BPP), staf, associate staf, dan Sekjen seputar kondisi pelayanan Perkantas Padang. Syukur kepada Tuhan atas tiap ide dan masukan yang diberikan, kiranya dapat menolong memaksimalkan pelayanan Perkantas Padang ke depannya.