Literatur Nasional:
Peluncuran Buku Baru Bersama Langham

admin/ Juni 4, 2014/ Berita, Literatur Nasional

Pada tanggal 28 Maret 2014 lalu, Literatur Perkantas bekerjasama dengan Langham Indonesia meluncurkan 2 buku, yaitu: “Kitab Ulangan—Allah yang Menepati Janji-Janji-Nya”, yang ditulis oleh Paul Barker, dan “Gambar Besar Dari Allah—Menelusuri Alur Cerita Alkitab”, yang ditulis oleh Vaughan Roberts.
Melalui buku “Kitab Ulangan”, pembaca akan menemukan teologi yang kaya tentang Allah yang menepati janji-janji-Nya. Bersama kitab-kitab lain dalam Perjanjian Lama, kitab Ulangan berbicara banyak kepada manusia masa kini yang—sama seperti orang Israel kuno—hidup dalam ketidakpastian. Kitab Ulangan sama sekali tidak kuno, namun sungguh mendorong dan mengajak kita percaya kepada Allah yang setia.
Sedangkan buku “Gambar Besar Dari Allah” menguraikan tentang enam puluh enam kitab yang dituliskan oleh sekitar empat puluh orang selama hampir 2.000 tahun dalam dua bahasa dan beberapa genre. Sebuah buku terlaris di seluruh dunia, yang diterbitkan dalam berbagai ragam ukuran dan penjilidan, juga terjemahan dalam berbagai bahasa yang tidak terhitung jumlahnya. Buku ini dipakai dalam pengucapan janji di pengadilan, diperjuangkan umat beragama, dan dikutip dalam berbagai argumentasi. Buku ini—Alkitab—jelas bukan buku yang biasa. Bagaimana kita dapat membaca dan memahaminya secara utuh? Vaughan memberikan gambaran besar—menunjukkan bagaimana bagian-bagian yang berbeda di Alkitab saling bersesuaian di bawah tema Kerajaan Allah.
Peluncuran diadakan pada saat penutupan acara TFT “Berkhotbah” yang digawangi oleh Langham Preaching Indonesia dan dihadiri sekitar 100 orang hamba Tuhan dari seluruh di MDC-Gadog.
Secara simbolis, Literatur Perkantas yang diwakili oleh Joel M. Indrasmoro menyerahkan beberapa buku kepada Paul Barker selaku penulis buku “Kitab Ulangan” yang juga hadir sebagai pembicara di acara tersebut. (ellys)