Orientasi Staf 2014:
Mempertajam Visi Pelayanan

Oleh karena kasih karunia Allah Sang Gembala Agung, diselenggarakan Orientasi Staf (OS) tahun 2014 di Jakarta. OS tahun ini diikuti oleh 16 orang peserta dari 15 daerah, yakni Kefa, Alor, Mataram, Jember, Kediri, Surabaya, Malang, Jayapura, Sidikalang, Medan, Jakarta, Jambi, Poso, Sorong, dan Pontianak.

OS dilaksanakan di dua tempat, yaitu di rumah milik bapak Antonius Tanan di daerah Kedoya dan di STT Iman. Selama tiga minggu pertama di bulan Juni, OS dilangsungkan di Kedoya. Selama tiga minggu ini, OS dilayani oleh beberapa pengajar, yaitu Flafiana Tagung, Riris Pardede, Yudit Lam, Tiopan Manihuruk, Iis Achsa, Triawan Wicaksono, Gunawan, Yohanes Nugroho, Iin Sitepu, Eliyunus Gulo, dan dr. Bella. Puji Tuhan, tiga minggu proses belajar peserta berjalan dengan lancar.

Pada tanggal 22-29 Juni, para peserta melakukan kunjungan ke daerah untuk mengamati model pelayanan yang dikerjakan. Daerah-daerah yang dikunjungi pada tahun ini adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Purwokerto, Yogyakarta, Makassar, Kupang, dan Medan. Peserta merasa sangat diberkati dengan bimbingan dan perhatian yang diberikan oleh tuan rumah serta bersukur untuk pengalaman dan hal-hal baru yang didapatkan selama masa kunjungan.

Setelah itu, peserta OS mengikuti berbagai pembinaan melalui materi-materi yang telah dipersiapkan oleh para pembicara di STT Iman. Materi-materi pembinaan disampaikan oleh Febyan Molle, Mangapul Sagala, Triawan Wicaksono, Polo Situmorang, Yonky Karman, Alex Nanlohy, Lina Kristo, Flafiana Tagung, Gunawan Sri Haryono, Harry Limanto, Daniel Adipranata, Philip Ayus, Elis Manalu, Inawaty Teddy (STT RII), dan Djie Sadar Mahonny (STT Iman).

Kiranya peserta semakin dipertajam mengenai visi dalam pelayanan jangka panjang yang akan mereka kerjakan di daerah masing-masing.

Peserta Orientasi Staf 2014