Pelayanan Perkantas Jabar:
Terus Mengobarkan Visi Pemuridan

Di masa pandemi Covid-19, hampir semua pelayanan dilakukan secara online atau daring (dalam jaringan). Tetapi di sisi lain, persekutuan daring memungkinkan seluruh komponen pelayanan Perkantas Jawa Barat dapat menyaksikan peneguhan pengurus baru ketiga Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) komponen dalam Perkantas Jawa Barat, yaitu PMK Open House, PMK 3 UNPAR, dan PMK Jatinangor pada akhir Mei lalu. Selain ketiga PMK yang diteguhkan pada 15 Juni ini, Persekutuan Medis Kristen (PMdK) Bandung pun telah memiliki kepengurusan baru yang berkomitmen untuk setahun ke depan. Puji syukur kepada Tuhan untuk setiap orang yang telah terlibat dalam menyiapkan generasi baru pengurus, dan para pengurus baru yang memberi diri untuk melayani hingga pertengahan tahun 2021.

Persekutuan rutin kami di masa pandemi ini adalah Persekutuan Doa (PD) yang berlangsung setiap Senin malam. Pada minggu pertama dan ketiga, kami bertemu lewat aplikasi Google Meet, sedangkan pada minggu kedua dan keempat, kami menyelenggarakan PD melalui Live Instagram Perkantas Jawa Barat. Kami mengucap syukur untuk kebersamaan dan relasi yang terjalin melalui persekutuan doa ini, serta kesempatan untuk mendoakan bersama-sama pergumulan bangsa Indonesia dalam menghadapi virus korona.

Bulan Juni kemarin juga menjadi momen kami bersama mengevaluasi pelayanan yang telah berlangsung dan menetapkan arah pelayanan setahun ke depan, tentu dengan mempertimbangkan pandemi yang telah dan masih memberi dampak terhadap pelayanan. Kami bertemu daring pada tanggal 25-27 Juni dalam Rapat Kerja (Raker) Perkantas Jawa Barat, yang berlangsung maksimal tiga jam setiap harinya. Bersyukur untuk kehadiran, keterlibatan, dan semangat setiap peserta Raker. Bersyukur karena melalui Raker ini, visi pemuridan boleh diteruskan dan dikobarkan. Kiranya sepanjang setahun pelayanan ke depan, di tengah adaptasi pada kondisi pandemi, kami tetap giat dan tekun mengerjakan pemuridan lewat hidup dan pelayanan.

Tinggalkan Balasan

Translate »