Catatan Pelayanan ke Tobelo:
Fokus Membangun Relasi Interpersonal

/ April 6, 2020/ Berita, Kegiatan Nasional/ 0 comments

Pada tanggal 13 Februari 2020, Ricky (PHN) berkesempatan melayani pembinaan pengurus PMK kota, alumni, dan TPPM tentang visi kesinambungan pelayanan di Tondano, sebelum kemudian bertolak ke Tobelo.

Di Tobelo, Ricky menjumpai salah seorang alumnus pelayanan yang menjadi orang kontak di sana. Tanggal 14 Februari sore, Ricky berjumpa dengan AKK baru yang akan memulai KTB di SMAN 1.

Pelayanan berikutnya adalah Pembinaan KTB Gabungan yang mengangkat tema, “Apa Arti Menjadi Murid”. Melalui tema dan materi yang dibagikan, kiranya AKK tidak hanya sekadar menjalani KTB sebagai ritual, melainkan sebagai bagian dari pertumbuhan hidup.

Setelah itu, Ricky melayani KTB Alumni. Puji Tuhan, KTB Alumni pada traveling ini bisa berjalan dengan lancar di tengah kesibukan pekerjaan masing-masing.

Tidak banyak kegiatan pelayanan yang dilakukan di Tobelo kali ini. Konsentrasi pelayanan lebih menekankan pada “perjumpaan personal,” khususnya ke orang kontak.

Sepulang dari Tobelo dan tiba di manado pada tanggal 16 Februari 2020, Ricky langsung mengadakan pertemuan dan bincang-bincang mengenai penataan pelayanan di Perkantas Sulawesi Utara.

Rangkaian pelayanan diakhiri dengan memimpin Pembinaan Komponen Mahasiswa/Siswa Manado pada tanggal 17 Februari 2020 dan juga Pembinaan pengurus PMK Kota Manado dengan tema, “Melayani Generasi Milenial.”

Kiranya Tuhan yang menolong pelayanan di Tobelo dengan segala tantangan yang ada, dan kiranya Tuhan menolong perkembangan pelayanan di Manado dan sekitarnya. Segala kemuliaan hanya dari, oleh, dan bagi Dia.

Share this Post

Tinggalkan Balasan