Fernandes Manihuruk, S.T.:
Bertobat, Bertumbuh, dan Melayani di Banten

admin/ Januari 9, 2016/ Sapa

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Petikan dari surat rasul Paulus kepada jemaat di Kolose ini menjadi ayat yang mendasari prinsip hidup Fernandes Manihuruk, S.T. Alumnus jurusan Teknik Mesin Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) ini mulai mengenal Kristus semenjak semester kedua melalui Kelompok Kecil di kampusnya. Kepada Perkantas News, Nandes—begitulah ia biasa dipanggil—berkisah, bahwa ia merasakan pertumbuhan rohani selama di PMK, sehingga hal itulah yang membuatnya memutuskan untuk terus terlibat dalam pelayanan di PMK hingga lulus kuliah. Di masa-masa itulah, penggemar olah raga futsal ini mulai mengenal pelayanan Perkantas.

Tuhan pun meletakkan kerinduan dalam hati Nandes untuk melayani Kota Cilegon dan Provinsi Banten agar menjadi daerah yang lebih baik. Keprihatinannya terhadap jeleknya insfrastruktur dan kondisi masyarakat Cilegon yang banyak berasal dari keluarga yang tidak mampu, membuatnya memutuskan untuk tetap tinggal di Banten dan “mengupayakan kesejahteraan”nya.

Suatu hari, salah seorang Staf Perkantas Banten memintanya untuk bergumul tentang pelayanan sebagai pengurus BPP Perkantas Banten. Sebuah pelayanan yang tak pernah terpikirkan olehnya selama ini. Meski demikian, penggemar Fransesco Totti dan rasul Paulus ini menjawab “ya” terhadap panggilan dan anugerah pelayanan tersebut. Setelah bergumul beberapa lama, Nandes kemudian resmi masuk ke dalam kepengurusan BPP Banten sebagai Sekretaris.

Alumnus SMP Frater Padang dan SMA Mardi Yuana Serang ini menikmati pelayanan yang Tuhan anugerahkan sebagai Sekretaris di kepengurusan BPP Banten. Meskipun belum pernah menjadi seorang sekretaris sebelumnya, Nandes bisa mengerjakannya dengan baik berkat bantuan dan dukungan dari teman-teman sepelayanan. Yang juga ia nikmati adalah kebersamaan serta rasa persaudaraan yang kuat di antara pengurus, staf, dan pengurus komponen. Semuanya bersama-sama memikirkan dan mendoakan pengembangan pelayanan Perkantas Banten. Ke depan, Nandes merindukan agar pelayanan Perkantas Banten bisa lebih baik lagi.

Sedangkan untuk Perkantas secara nasional, penyuka warna merah dan biru ini mengajak semua yang terlibat dalam pelayanan untuk semakin bersemangat mengerjakan pelayanan kepada kaum intelektual yang merupakan calon-calon pemimpin bangsa. Kepada para pembaca, Nandes mengingatkan untuk semakin setia mendukung Perkantas, baik dalam doa, diri, maupun dana. Pemegang motto, “Do your best and God will do the rest” ini juga mengajak pembaca Perkantas News untuk terus berjuang dalam meningkatkan kerohanian dan dengan setia diperlengkapi untuk memperlengkapi, sehingga senantiasa diberkati Tuhan dan memberkati sesama.