Dari Redaksi:
Memperjuangkan Mahkota Kehidupan

/ September 13, 2018/ Dari Redaksi/ 0 comments

Shalom,

Di usia kemerdekaannya yang ke-73 tahun, Indonesia menjadi tuan rumah dari sebuah perhelatan olah raga se-Asia: Asian Games ke-18. Banyak kalangan menilai penyelenggaraan Asian Games kali ini merupakan yang terbaik dibandingkan dengan sebelumnya. Indonesia juga berhasil masuk dalam 5 besar peraih medali emas terbanyak dengan 31 medali. Tak kalah penting, kesejahteraan atlet sangat diperhatikan dengan pendanaan yang cukup besar dari pelatihan, hingga nilai bonus yang fantastis untuk para peraih medali.

Para atlet pun bukan berlatih dalam semalam. Selama berbulan-bulan, mereka harus berlatih keras dalam karantina, jauh dari orang-orang tercinta. Semua demi mendapatkan medali kemenangan. Demi kehormatan bangsa.

Apabila untuk medali yang fana sebuah negara mau menggelontorkan dana yang tak sedikit, dan para atlet rela berkorban dan mendisiplin diri, apalagi kita yang sedang berjuang bersama untuk mengupayakan sebanyak mungkin siswa, mahasiswa, dan alumni mendapatkan “mahkota kehidupan” yang kekal!

Kiranya Roh Kudus terus memimpin gerak langkah pelayanan kita, sehingga kita tidak berlari tanpa tujuan dan tidak sembarangan saja memukul, melainkan melatih diri dan menguasainya sepenuhnya. Dengan demikian, kelak kita dapat bersama-sama mendengar Sang Empunya Ladang bersabda, ” Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia… Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.”

Redaksi

Share this Post

Tinggalkan Balasan