Retreat dan Rapat Paripurna Perkantas 2014:
Let There be Love Shared Among Us

admin/ Juni 13, 2014/ Berita, Kegiatan Nasional

Dalam kasih karunia Allah, telah terlaksana Retreat dan Rapat Paripurna Perkantas (RRPP) di Wisma Kinasih, Caringin-Jawa Barat, pada tanggal 15-18 Mei 2014 yang lalu. Retreat sekaligus Rapat Paripurna Perkantas ini diberi tema “Let There be Love Shared Among Us and Sweep This Nation”. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pengurus dan staf Perkantas yang tersebar di Indonesia.

RRPP muncul sebagai wadah kesatuan dan kebersamaan Perkantas se-Indonesia dalam mengkoordinasi dan menyelaraskan pelayanan yang sedang dikerjakan. Dalam kegiatan ini, dibukakan pemaparan dari kitab Efesus oleh Pdm. (Em.) Charles Christano dan beberapa isu penting yang sedang dialami bangsa, serta peran seperti apa yang Tuhan kehendaki bagi Perkantas dalam konteks kebangsaan. Dalam momen ini juga dibahas mengenai penatalayanan yang baik untuk Perkantas, atau dikenal dengan sebutan Good Ministry Governance (GMG), sehingga pelayanan Perkantas ke depan menjadi pelayanan yang hidup dan rapi, di mana setiap anggotanya saling membangun dan mengerjakan panggilan sesuai dengan bagiannya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Selain itu, ada juga momen pembahasan dan pengesahan revisi ART 2007, serta peneguhan Peter Jacobs dan tim sebagai Badan Pengurus Nasional (BPN) yang baru untuk periode pelayanan 2014-2019.

Dalam suratnya kepada jemaat di Filipi, Paulus menuliskan:

“Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.” (Filipi 1:6)

Sama seperti ayat tersebut, kiranya pekerjaan baik yang telah Tuhan percayakan pada setiap pengurus, staf, maupun simpatisan pelayanan Perkantas terus disertai Tuhan hingga Ia datang kembali. Maranatha!