Retreat Orang Kunci FISIP 2014

Bertepatan dengan pesta politik yang jatuh pada tahun ini, digagaslah Retreat Orang Kunci (ROK) FISIP Se- Indonesia. Oleh karena anugerah Allah, acaraini dapat berlangsung dengan lancar tanpa gangguan berarti. Retreat yang diadakan di Villa Myko, Cisarua, Bogor, pada tanggal 30 Januari – 2 Februari 2014 ini dihadiri oleh 44 peserta dari 13 daerah di Indonesia (Bali, Jakarta, Banten, Makasar, Malang, Manado, Padang, Palembang, Pontianak, Riau, Samarinda, Surabaya, Yogyakarta).

Adapun tujuan dari kegiatan ini, antara lain: membukakan kepada mahasiswa-mahasiswa FISIP yang menjadi orang kunci di kampusnya mengenai situasi sosial dan politik saat ini dan bagaimana agar alumni Kristen dapat memberi pengaruh positif di tengah-tengahnya,memberikan arahan profesi dan pengembangan karir alumni FISIP di masa depan untuk menjawab tantangan dalam memecahkan permasalahan sosial dan politik Indonesia, serta membangun jejaring mahasiswa dan alumni Kristen FISIP di Indonesia untuk berkontribusi nyata dalam memecahkan permasalahan sosial dan politik di daerahnya masing-masing.

Foto bersama

Foto bersama

ROK FISIP d

Seminar Politik

ROK FISIP a

Diskusi kelompok

ROK FISIP b

Kebersamaan: bakar jagung

Kitab Nehemia menjadi pokok bahasan utama dalam retreat ini dan diulas oleh tiga pembicara utama, yaitu Immanuel Meok (Staf Perkantas NTT), Tiopan Manihuruk (Staf Perkantas Medan), dan Alexander Nanlohy (Staf Perkantas Jakarta). Selain ketiga pembicara utama tersebut, ada hadir pula beberapa narasumber dari bidang-bidang ilmu sosial dan politik.

Kiranya semangat “Bangkit Membangun Negeri” yang tercantum di dalam tema ROK FISIP 2014 ini terus dikobarkan oleh setiap peserta dan berbuah nyata bagi bangsa Indonesia. Sampai jumpa di ROK FISIP berikutnya.

 

NB: Ingin melihat foto-foto dokumentasi ROK FISIP lainnya? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan