Graduate Center:
Melayani Alumni yang Melayani

Graduate Center Perkantas adalah sentra pelayanan alumni Perkantas Nasional yang bertujuan untuk membantu perintisan dan pengembangan pelayanan alumni agar lebih berdampak bagi bangsa, negara, gereja, tempat kerja, keluarga, maupun pelayanan siswa dan mahasiswa. Berikut sekilas pelayanan di sebagian divisi Graduate Center:

Divisi Pendidikan

Training For Trainer Educational Care (TFT-EC) adalah pelatihan yang dilakukan oleh Tim Perkantas bekerja sama dengan Christian Reformed World Missions dari Amerika yang membahas mengenai beberapa modul dengan beberapa topik yang praktis dan  aplikatif, dengan pendekatan penggalian Alkitab, yang diakhiri dengan setiap peserta menuliskan “action plan” yang menjabarkan langkah aplikasi dari setiap topik yang dipelajari dalam hidup dan di sekolah, di dalam dan di luar kelas, dan setiap peserta diharapkan dapat menjadi trainer sehingga terjadi pelipatgandaan. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Rasnanita Ginting (082124000233) atau Prima Vista (081380326265).

 

Divisi Media dan Budaya

Dalam rangka mewarnai media melalui tulisan yang baik dan menjadi berkat, Divisi Media terus setia melakukan pelatihan penulis setiap tahun. Melalui pelatihan penulis ini, diharapkan ada dan makin banyak alumni yang terus setia menyuarakan kebenaran dan keadilan melalui tulisan. Untuk menjaga semangat dan menyegarkan para peserta kelas penulisan untuk tetap berkarya, dibentuk grup Whatsapp dan akan diadakan pertemuan rutin. Pada pertemuan ini, peserta akan hadir dengan membawa tulisan masing-masing untuk dibagikan dan dibahas bersama-sama. Pertemuan atau kopi darat para peserta penulisan dan juga semua alumni yang berminat dalam kepenulisan akan diselenggarakan di bulan Januari 2016. Untuk informasi lebih lengkap, silakan hubungi Ellys Manalu  (085213611073) atau Prima Vista (081380326265).

 

Divisi Hukum

Buku PA Hukum. Puji syukur untuk penyertaan dan pimpinan Tuhan kepada Tim KPHI yang sudah menyelesaikan pembuatan buku PA Hukum dan sudah diluncurkan pada pelaksanaan KNA 2015 yang lalu. Kiranya buku PA ini dapat menjadi berkat bagi penggunanya. Buku ini diterbitkan secara luas dan dapat dibeli di website Literatur Perkantas (http://literatur.perkantas.net).

 

PAK dan Jejaring

Kamp Nasional Alumni (KNA). Puji syukur bagi Tuhan untuk Kamp Nasional Alumni (KNA) yang telah berlangsung pada tanggal 24-27 September 2015 di Salib Putih, Salatiga. Tema yang diangkat adalah Berani dan Berintegritas di Tengah Tantangan Bangsa. Pembicara eksposisi adalah Triawan Wicaksono, Erick Sudarma, dan Tiopan Manihuruk, yang masing-masing membawakan eksposisi tokoh Ester, Nuh, dan Yusuf. Ada sekitar 300 alumni dari seluruh Indonesia yang hadir dalam KNA kali ini. Terpujilah Tuhan yang telah memimpin dan menyertai Panitia Pelaksana dari Perkantas Semarang dan tim dana dari Jakarta serta Panitia Pengarah yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara ini. Puji Tuhan juga untuk kecukupan dana. Doakan untuk tindak lanjut dari KNA ini. Saat ini, anggota tiap kapsel sudah membentuk grup di media sosial untuk bisa berkomunikasi dan saling menginspirasi dan mendukung.

 

Demikianlah beberapa kegiatan dari divisi-divisi yang ada di dalam Graduate Center Perkantas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelayanan alumni, silakan hubungi Sekretariat GC di nomor 081380326265 (Prima Vista).