Live Instagram Perkantas Kupang:
COVID-19, Betul Ko?

Pandemi COVID-19 telah berlangsung selama setahun, dan dalam kurun waktu tersebut, ada berbagai informasi yang beredar mengenai penyakit ini. Itu belum termasuk dengan informasi dan misinformasi tentang vaksinasi. Untuk meluruskan berbagai misinformasi yang muncul di masyarakat mengenai COVID-19 dan juga vaksinasi, Perkantas NTT mengambil tema “COVID-19: Betul Ko?” dalam talkshow daring Live Instagram Perkantas NTT, yang dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Maret 2021 yang lalu.

Irene selaku pemandu acara mengawali dengan kesaksiannya ketika terkena COVID-19, meski hampir sepanjang waktu memakai masker. Yuli, salah satu rekannya staf di Perkantas Kupang juga membagikan pengalamannya ketika positif Korona di tengah masa kehamilan. Puji Tuhan, keduanya dapat melaluinya dengan baik. Irene dan Yuli kemudian sedikit berbincang tentang berbagai misinformasi yang beredar di media maupun di kalangan warga.

Setelah itu, Irene mengundang dr. Elin Taopan yang berpraktik di RSUD Naibonat. Dokter Elin tuntas membahas berbagai misinformasi terkait COVID-19 di Indonesia, dan sekaligus menerangkan informasi yang sebenarnya, mulai dari keberadaan virus Korona, varian-variannya, pengobatan, serta vaksinasi. Kiranya acara Live Instagram kali ini dapat menolong siswa, mahasiswa, dan alumni untuk tepat menyikapi berbagai informasi terkait pandemi ini. Tuhan memberkati.

Tinggalkan Balasan

Translate »

Tuliskan ucapan selamat ulang tahun dan harapan Anda untuk Perkantas