Kry Selda:
Graduate Center

admin/ Juni 9, 2017/ Graduate Center

Terpujilah Tuhan yang terus menyertai dan memberkati pelayanan ini dengan melimpah. Jumlah alumni yang terus bertambah dari berbagai disiplin ilmu harus diikuti dengan kualitas alumni yang juga semakin bertumbuh. Inilah yang menjadi tantangan pelayanan alumni, yakni bagaimana memperkuat pembinaan alumni agar berdampak bagi bangsa, negara, gereja, tempat kerja, keluarga, maupun pelayanan siswa dan mahasiswa. Kiranya rangkaian pelayanan alumni ini menjadi estafet perjalanan pelayanan alumni yang dapat dilanjutkan oleh generasi penerus seturut dengan maksud dan rencana-Nya.

Divisi Pendidikan
Kamp Nasional Dosen Indonesia (KNDI) II Forum Dosen Kristen Indonesia (FDKI) merupakan wadah yang dibentuk oleh Divisi Pendidikan Graduate Center Perkantas Nasional. FDKI diharapkan dapat menjadi wadah bagi para dosen Kristen Indonesia untuk saling mengasah dan menajamkan visi dan misi dalam mengerjakan panggilan Allah di dunia pendidikan, khususnya dunia pendidikan tinggi Indonesia.

Dalam rangka memaksimalkan peran dosen sebagai salah satu komponen penting dan strategis dalam pembangunan pendidikan Indonesia, maka Kamp Nasional Dosen Indonesia diadakan kembali pada tanggal 24-27 Agustus 2017 di Pondok Remaja PGI Bogor dengan tema “Dosen yang Misioner”.

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silakan hubungi staf Perkantas setempat atau sekretariat GC di 081350355713 (Kry Selda).

Mari bergabung dan menjadi motor pembaharuan pendidikan bangsa dan negara serta bersatu mewujudkan visi demi kemuliaan-Nya.

Divisi Bisnis
Salah satu program dari SIBISCO (komunitas Divisi Bisnis) adalah pelatihan dan pengembangan bisnis, yaitu menyediakan pelayanan mentoring kepada alumni yang mau memulai bisnis dan mengembangkan jejaring yang saling membangun. Sebagai salah satu upaya mewujudkannya, SIBISCO menyelenggarakan kegiatan pelatihan dengan tema "How to make a good business plan" pada tanggal 29 April 2017 di Agrophoria Office, Jakarta. Bapak Kristanto Santosa sebagai narasumber mengajarkan peserta bagaimana cara membuat proposal business plan yang profesional, menciptakan satu ide bisnis yang dapat diterapkan di tengah-tengah perkembangan teknologi yang semakin cepat saat ini.

Kegiatan ini diharapkan juga dapat mendorong dan menolong alumni yang berencana memulai usaha menjadi pengusaha/wirausaha yang mampu mewujudkan panggilan Allah dan menerapkan prinsip- prinsip kekristenan serta menjadi berkat melalui bidang bisnis.

Alumni yang tertarik dengan dunia bisnis dan ingin bergabung dengan komunitas SIBISCO dapat menghubungi sekretariat Graduate Center di 081350355713 (Kry Selda).

Divisi Politik
Sekolah Kebangsaan Indonesia (SKI) 2017

SKI merupakan suatu program tahunan sebagai bagian pembinaan menyeluruh untuk terwujudnya panggilan dan bagian misi membangun kerajaan Allah di dunia (khususnya Indonesia), juga salah satu program perdana yang dikerjakan oleh komunitas politik, Forkastra. SKI yang kedua telah dilaksanakan pada tanggal 18-20 Mei 2017 di Permata Sentul, Bogor, dengan jumlah peserta tujuh orang dari Ambon, Medan, Jakarta, Semarang, dan Makassar. Kelanjutan dari SKI ini adalah Sekolah Parlemen Indonesia (SPI). Kegiatan direncanakan SKI-SPI diadakan setiap tahun sebagai bagian pengkaderan sejak dini untuk mempersiapkan praalumni yang terpanggil berkarya di dunia politik.

Divisi Hukum

Pada tanggal 4 Mei 2017, Komunitas Profesional Hukum Indonesia (KPHI) di bawah naungan Graduate Center mengadakan diskusi hukum tentang "Penistaan dan Penodaan Agama" di Hotel Bunga-bunga, Jakarta Pusat. Ada 15 peserta yang hadir mengikuti diskusi yang berlangsung dengan hangat ini.

PAK dan Jejaring

Retret Alone With God Retret AWG mengajak para alumni untuk tetap dekat dengan Allah di tengah kesibukan sehari-hari, sehingga dapat terus bertumbuh dalam kehidupan rohani dan menjadi saksi di tempat kerja.

“Gratitude as a breakthrough Attitude” adalah tema Retret Alone With God XV yang telah dilaksanakan pada tanggal 19-21 Mei 2017 di SGB Learning Center, Cisarua, Bogor. Puji Tuhan untuk 54 orang peserta yang hadir. Lewat ibadah maupun sesi AWG, peserta memahami gratitude sebagai sebuah terobosan hidup (perspektif, sikap dan tingkah laku), mampu melihat hal-hal yang baik dalam kesukaran dan mensyukurinya, disegarkan serta diperbaharui oleh firman, dan menikmati bersekutu dengan Tuhan. Kiranya Tuhan terus menjaga dan menolong peserta melakukan komitmen yang dibuat. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya.