Anthon Simangunsong:
Regenerasi Pengurus PMK

/ Februari 26, 2015/ Makalah

Tuhan bekerja dalam universitas, dan Ia ingin menggunakan mahasiswa untuk mempengaruhi kampus mereka bagi Kristus. Mahasiswa Kristen perlu mengambil inisiatif dan memberikan diri mereka bagi pelayanan kepada Tuhan Yesus dan mahasiswa yang dipercayakan Tuhan di kampusnya.

Setiap tahun ajaran baru, banyak pemuda pemudi Kristen datang ke kampus dan menemukan situasi yang menakutkan mereka. Sistem nilai dan tingkah laku yang mereka temukan dapat menggoda mereka dan dapat membuat mereka tersesat. Kita perlu orang yang akan menunjukkan orang lain suatu jalan Tuhan melalui perkataan dan perbuatannya.

PMK hadir di kampus sebagai alat kasih karunia Tuhan untuk membawa orang-orang pilihan Tuhan yang mahasiswa untuk menjadi milik Tuhan dan bertumbuh dewasa sehingga menjadi alumni yang menjadi berkat bagi keluarga, gereja, masyarakat serta bangsa & negara.

Untuk mencapai tujuan itu, PMK harus dapat menjalankan tugas pelayanannya secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Kelanjutan pelayanan sangat tergantung dari visi dan beban yang ditransfer dari satu generasi ke generasi berikutnya. Proses transer kepemimpinan atau kemudian lebih dikenal dengan istilah regenerasi inilah yang akan kita bahas dalam kesempatan ini.

Untuk membaca keseluruhan makalah ini, silakan mengunduhnya secara gratis di sini.