Dari Redaksi:
Tetap Melayani di Tengah Pandemi

/ April 27, 2020/ Dari Redaksi/ 0 comments

Shalom, Sahabat Perkantas,
Sejak beberapa minggu terakhir, bangsa kita mengalami guncangan sosial maupun ekonomi oleh karena pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Sejak minggu kedua Maret, staf Perkantas mengikuti himbauan pemerintah untuk bekerja dan beraktivitas dari rumah, dalam rangka membendung penyebaran virus korona. Tidak sedikit kegiatan pelayanan yang harus ditunda hingga wabah usai, khususnya yang bersifat massal. Namun di sisi lain, kita bersyukur atas pelayanan Task Force Covid-19 Perkantas yang telah terbentuk dan melayani berbagai kebutuhan dalam masa pandemi ini, seperti penyaluran bantuan masker, APD, dan sebagainya. Kita patut bersyukur pula untuk kegerakan-kegerakan serupa di pelayanan Perkantas berbagai daerah.

Kiranya Tuhan menyertai pemerintah, petugas medis, petugas kebersihan, sukarelawan, donatur, dan semua pihak yang turut bahu-membahu menghadapi dampak wabah korona di negeri ini, termasuk tim-tim kerja Perkantas yang dibentuk di tiap daerah untuk setidaknya turut meringankan beban masyarakat dan petugas medis di pandemi ini. Kiranya pandemi ini segera berlalu, dan kita semua dapat mengerjakan aktivitas profesi, akademis, maupun pelayanan seperti sedia kala.

Di sisi lain, pandemi membuka cakrawala pemikiran banyak orang tentang pelayanan media digital. Hampir semua aktivitas pelayanan diselenggarakan secara online, dari KTB, rapat, bahkan retret. Sejak akhir tahun lalu, telah diprogramkan bahwa mulai tahun ini, Perkantas News bertransformasi menjadi Perkantas Newsletter. Setiap bulan, sahabat Perkantas akan mendapatkan informasi perkembangan pelayanan Perkantas langsung ke alamat e-mail yang telah masuk ke dalam database kami. Mari saling mendukung dalam pekerjaan pelayanan yang dipercayakan Tuhan kepada Perkantas di seluruh Indonesia. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan!

~ Redaksi ~

Share this Post

Tinggalkan Balasan