Tanggap Covid-19 Perkantas DIY:
Penyaluran Bantuan dan Konseling Online

/ April 27, 2020/ Berita, Kabar Pelayanan Daerah/ 0 comments

Di masa-masa penetapan karantina wilayah untuk memperlambat penularan virus corona, Perkantas DIY menyalurkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang dapat dijangkau. Untuk mengantisipasi dampak psikologis akibat terlalu lama beraktivitas di rumah, Perkantas DIY juga membuka layanan konseling online bagi siswa, mahasiswa, atau alumni.

Kelompok Kerja Kesehatan Mental Perkantas Yogyakarta telah mempersiapkan dua program yang bisa kakak-kakak/teman-teman ikuti selama masa COVID-19 ini, yaitu Telekonseling dan Psikoedukasi.

Apa itu Telekonseling? Telekonseling adalah konseling daring bagi kakak-kakak/teman-teman yang membutuhkan tempat bercerita namun merasa sulit atau tidak tahu perlu berbincang dengan siapa. Kakak-kakak/teman-teman bisa mendaftarkan diri melalui link formulir di bawah ini. Setelah formulir diisi, kami akan menghubungkan kakak-kakak/teman-teman dengan Konselor dalam rentang waktu 2×24 jam.

Dalam psikoedukasi, kakak-kakak/teman-teman bisa mendapatkan pemahaman lebih lanjut mengenai kesehatan mental dalam bentuk infografik. Psikoedukasi ini bertujuan agar kita semua lebih waspada dengan hal-hal sekitar kita yang berkaitan dengan kesehatan mental sekaligus membantu mendekatkan ranah kesehatan mental untuk masyarakat yang lebih luas.

Kami berharap kedua program yang telah kami sediakan dapat membantu menjalani masa COVID-19 ini agar kita semua tetap dapat bertumbuh, tetap produktif dan tetap sehat.

Formulir: https://bit.ly/2VeKXoP
Contact: 087724411356

*Para konselor lulusan S-2 psikologi dan konseling yang menjunjung tinggi azas kerahasiaan.
**Layanan bersifat nirlaba.

Stay Safe and Keep Growing

Share this Post

Tinggalkan Balasan